Latest Soccer Headlines

Goal.com Live Scores

Wellcome

myspace codes

30 Maret 2008

Superman into Superman Is Dead

Cerita ini hanyalah fiktif belaka. Apabila ada kesamaan nama mohon jangan dibesar-besarkan. Apabila ada kesamaan tempat, ya itulah yang menginspirasi gw sehingga tempat tersebut gw cantumkan

Well gw terinspirasi oleh temen gw yang “menohok”. Dan gw juga terinspirasi dari sebuah band asal Bali yang udah dikenal oleh dunia, Superman Is Dead. Dan ni cerita juga buat menghibur para Amsterdammers yang kecewa karena Ajax kalah kemaren. So lahirlah ini cerita


Superman, sebutan untuk lelaki setengah baya bernama asli Aming Gondrong (gw dapet ni nama dari Extravaganza kemaren sama Redaksi Investigasi tadi) karena kecerobohannya yang sering lupa nutup sletingnya abis kencing (kenapa superman? Karena superman suka ceroboh dalam make kolor. Dia sering lupa mana yang duluan, kolor atau celana). Lelaki yang tinggal kota kembang ini memiliki kekuatan super dan juga membuat dia bisa terbang. Kekuatan super tersebut didapatinya dari mencopet kalung berbahan batu giok di pasar lokal terdekat. Coz kata si Ki Joko Bodo Bego (gw menggunakan “Bego” buat nyamarin nama aslinya yang udah gw coret) batu giok punya energi khusus sehingga bisa dipake buat terapi.

Jadi ceritanya gini. Di sebuah PetShop di Jakarta, tepatnya di Cibujang terjadi perampokan bertangan-kosong (harga sembako senjata naek, makanya ngerampoknya make tangan kosong). Motifnya adalah dendam karena jempol kakinya kemaren digigit anak kucing tetangga lantaran kakinya bau ikan asin. Makanya dia ngerampok PetShop. Dan kebetulan di PetShop tersebut cuma ada satu orang cewek bernama Tiwi yang lagi magang yang kebetulan dapet giliran jaga hari itu.

“(mendobrak pintu) Serahkan semua harta atau kucing ini gw bunuh”
“Tidak!!! Kalau kamu berani bunuh kucing itu akan kupanggil Superman”
“Superman??? Napa ga manggil satpam aja, toh gw ga bawa senjata ini?”
“Superman tolong!!! (sambil menangis)”
“Udah ga bakal kedengeran. Neh gw pinjemin HP gw, gw make XL bebas yang katanya tarifnya paling murah”
“Makasih ya mas (nangisnya diem)”

Dan si wanita petugas PetShop tersebut menelpon superman (kenapa dia ga manggil polisi aja ya) dengan HP si rampok tersebut yang bermerek HiTech H39 (ajegile tu rampok. Tu HP fitur Multimedianya kan katanya paling bagus). Superman pun terbang dari Bandung dan dia juga cabut kuliahnya di ITB cuma buat nolongin Tiwi. Apakah ada udang di balik batu? Apakah ada tikus di dalam rumah? Apakah ada merek di balik kolor? Patut dicurigai.

“Superman… tolong… ada rampok di PetShop!!!”
“(berbisik) Aduh yang, kamu kok berisik amat. Aku lagi kuliah ne”
“Aaa sayang, kamu kok dingin banget ma aku. Tolongin aku dong, aku lagi dirampok”
“Aduh yang, kayaknya aku ga bisa deh. Abis ini aku ada ulangan neh”
“Kamu jahat”
“Aduh aduh, iya deh”
“Makasih sayang”
“Yang ngerampok siapa”
“Dewa”
“Tunggu bentar ya”

“Aduh ngerepotin juga tu cewe. Gw mau ulangan juga” suara hati Aming Gondrong alias Superman yang selalu direpotkan Tiwi sejak dia SMU. Mau ga mau dia harus terbang ke sana dengan kekuatan batu gioknya.

Sambil menunggu Superman yang dalam perjalanan menuju Cibujang si rampok keparat tersebut mengajak Tiwi ngobrol sambil duduk-duduk, daripada dua-duanya bete cuma gara gara nunggu superman kelamaan. Emang dasar ngerepotin (btw yang ngerepotin Tiwi apa si Aming ya)

“Oi oi, doi cowo loe”
“Iya”
“Ooh gitu. Mang lw da kenal doi dari kapan”
“Dari SMU”
“Yang loe suka dari doi mang apaan?”
“Dia cinta kucing”
“Cuma itu doang”
“Ada lagi, klo abis kencing kadang dia suka lupa nutup sleting”
“Dasar wanita mesum. Sambil nunggu tu orang mending kita makan ja dulu. Gw punya voucher makan di Starbucks Coffee”
“Dapet dimana?”
“Menang kuis”

Dalam hitungan menit Superman datang. Superman kebingunan nyari Tiwi yang lagi selingkuh di Starbucks ma rampok yang baru ngerampok tempat kerjanya.

“mas mas, yang jaga toko di sini kemana ya?”
“Tadi pergi ke Starbucks”
“Romantis juga tu cewe, mo bikin surprise di starbucks. Btw wc dimana ya”
“Bapak lurus truz belok kiri”
“makasih mas (gw masih kuliah di ITB)”

Di toilet Aming kencing truz ganti celana. Abis ganti celana doi baru ke starbucks nyelametin cewenya (yang lagi dijarah cowo laen). Akhirnya Aming sampe di Starbucks

“Mana Dewa”
“gw Dewa?”
“gw Superman”
“Siapa?”
“Superman”
“Yang nanya. Udah sleting belon ditutup lage”

Ternyata hati Aming terpukul cukup dalam. Perkataan ‘yang nanya’ cukup menusuk hatinya. Apalagi ditambah aibnya disebar luas di Starbucks. Aming mesen kopi krim satu. Aming mengeluarkan sejenis obat dari dalam kantongnya. Itu racun tikus. Dia minum kopi yang dicampur racun tikus. Aming kejang-kejang… dan mati. “oi oi bayar dulu”, petugas kasir marah gara-gara rugi

“Dasar bodoh , kan gw cuma nanya klo yang nanya dia superman siapa. Malah mati. Cowo loe cengeng banget seh”
“Depresi kali dia belon bayar kos”
“klo diperhatiin, kamu cantik ya”
“masa”
“iya kok entah kenapa ada yang beda”
“kamu juga baek orangnya”
“abis ini nonton yuk gw da tiket 2 neh”
“iya de daripada mikirin orang yang udah mati”


Akhirnya Tiwi si petugas kasir yang nyusahin si Superman jalan dengan Dewa yang telah meluluhkan hatinya



TBC… (to be continued)

Tidak ada komentar: