Latest Soccer Headlines

Goal.com Live Scores

Wellcome

myspace codes

19 April 2009

Tumis Udang-Cumi (Uci)

nyokap gw pergi 3hari 2malem. n gw dewek di rumah. untung'a perut gw klo pagi (eh jangan pagi, baru bangun, cz gw bangun'a siang) perut gw belon buka jadi gw belon laper. pas siang gw laper. dan... gw hanya menemukan nugget, ayam mentah, jeroan ayam, udang ma cumi. di bagian bawah gw nemu tomat ma jahe

berhubung hasil laut lebih mudah n lebih enak dimasak ywd gw manfaatin aja tu udang ma cumi


gw googling nyari resep. gw nemu resep apaan gitu yg pas tapi harus pake rebung. berhubung ga ada rebung ywd gw cuma bikin tumis uci de

Bahan":

  • 1 siung bawang putih

  • 3 siung bawang merah

  • jahe segede kuku jempol

  • 100 gr udang

  • 100 gr cumi

  • 1 sdt minyak ikan

  • 1 sdt kecap ikan

  • 1/2 sdt garam

  • 1/2 sdt lada putih/hitam

  • 1/2 jeruk nipis

  • minyak secukupnya

  • air secukupnya

  • daun bawang

  • 1 buah tomat



cara membuat:

  1. siapkan Uci. anda boleh memotong'a sesuka hati

  2. potong bawang"an, jahe. ini juga motong'a terserah

  3. tumis bawang"an ma jahe tadi di atas minyak yg telah dipanaskan

  4. setelah wangi masukkan Uci trus kasih minyak ikan

  5. trus masukin aer, garam, lada, kecap ikan, sama perasan nipis

  6. klo dah kecampur rata masukin potongan tomat yg sudah anda potong sesuka hati anda juga ma daun bawang

  7. siap dihidangkan buat 2 porsi, anda dan pasangan




cuma tadi pas gw lge numis gw lupa klo Uci'a blm gw potong. tu mang kebiasaan gw. harap jangan ditiru. mana biji'a ikutan kemakan lagi, pait bgt XP

Tidak ada komentar: