Latest Soccer Headlines

Goal.com Live Scores

Wellcome

myspace codes

03 Oktober 2007

Lagu Amelia

dah tiga hari gw punya blog

btw kmaren gw ngerjain tugas bahasa Indonesia. Tugasnya bikin karangan yang terinspirasi dari lagu "Amelia". gw bwt pas org2 lge tarawihan. gw kabur pas rakaat 8 and lanjutin witir di rumah. berikut adalah karangan gw. karangan gw terinspirasi dari kehidupan dunia yang sekarang kyk penjualan anak, premanisasi, hilangnya rasa sayang terhadap anak-anak, dll

Gadis Gelandangan yang Berbeda

Di bawah jembatan layang pasar rebo, hiduplah seorang anak kecil yang bernasib kurang baik bernama Amelia. Sejak kecil dia dibuang dengan cara diperjual-belikan oleh ibunya kepada sindikat penjualan anak dengan harga yang sangat murah, Rp 25.000.000,00. Dia dijual kepada sindikat karena bapaknya yang tidak jelas. Sehingga Amelia sudah mengenal kehidupan gelandangan Ibokota yang keras saat dia baru belajar berjalan. Meskipun Amelia seorang gelandangan, namun dia sebenarnya memiliki fisik dan kecerdasan seperti anak-anak normal

Dalam menjalani kehidupannya sebagai gelandangan cilik, Amelia dengan gigih meminta-minta kepada penumpang angkutan kota 06 tanpa lelah. Namun terkadang sopir angkutan tersebut melarangnya meminta-minta. Dengan badannya yang kecil dia selalu mendahului gelandangan cilik lain. Dalam sehari dia mampu mengantungi Rp 1.500,00. Sebenarnya dalam sehari dia bisa mendapatkan hasil Rp 6.500,00. Namun preman-preman dan ibu-ibu yang termasuk dalam anggota sindikat gelandangan tersebut memintanya sebagai setoran harian. Dan Amelia hanya bisa menjalani kehidupannya dengan senyuman polos.

Berbeda dengan gelandangan-gelandangan cilik yang lain, Amelia terkadang menghabiskan waktunya bersama remaja-remaja intelektual. Mereka membawa Amelia secara diam-diam. Amelia diajari tentang kehidupan yang layak oleh mereka. Mereka berani mengajari Amelia mereka tersebut telah lama mengamati Amelia dan terbukti bahwa Amelia berpotensi untuk menjadi generasi Bangsa yang mampu mengubah Indonesia menjadi Negara yang lebih baik.

Amelia tidak sendirian karena mereka juga mengajari gelandangan cilik dari tempat-tempat berbeda. Terkadang Amelia bergabung dengan anak-anak dari beberapa kelompok bermain elit di Jakarta. Dan mereka bisa berteman dengan normal tanpa membedakan status.

kalau dipikir bisa ja ni karangan dipanjangin truz disulap jadi buku. tp gw pikir tu kurang kreatif karena ngambil nama punya orang lain. dan bagaimana kalau namanya diubah. tu dah jd hak cipta gw
and tmen2 gw yang ngliat ni karangan ketawa. coz parah juga ni anak dijual karena bapaknya yg ga jelas.

and soal hari ini gw ngeliat sebuah pemandangan menarik. gw bukan ngeliatin rok tante-tante yang ketiup angin, tapi gw ngeliat anak kecil yang jatoh ke got tepat saat gw lge lewat pas gw mo nyari 06 di jalan raya. jatohnya lucu kyk matrix. temen gw, bimo, menolong tu anak. tangannya kotor, scara tu-bocah-yg bernasib-kurang-baik jatoh ke got yang item kyk kulitnya. tapi untung tmen gw, yosafat, dateng ga lama setelah bimo menolong tu-bocah-yg bernasib-kurang-baik. bimo langsung manggil,"yosafat (sambil ngajak tos)", dan dengan bodohnya yosafat mo aja. dan tangannya ikutan kotor.
sebenernya pas bimo abis nolong ada ruth, bocah yang bikin gw gedek krn mulutnya. memang mulutnya ga bau jigong tapi tu anak sering ngecengin gw om-om, lele, dll. and banyak yang bilang klo gw suka ma dy makanya gw jd gedek ma tu anak. yang gw sayangin bimo g gitu deket ma ruth, coba klo cukup deket of kors tu naq jadi sasaran empuk tangan kotor bimo.
dan yang lebih gw demen yang nyebur ke got tu anak. gw langsung choco party (pas maghribnya)
and tadi pas gw beli tabloid "pulsa" ternyata gw bayar kurang seribu. baik gw maupun abang yg jualnya ga sadar. coz biasanya pas goceng tapi tadi harganya gw liat Rp 5940,-. dah rejeki gw.


sekian hari ini

2 komentar:

uthz mengatakan...

Anjrit...
ngapain loe Bawa2 naMa gw???

soaL TaBloid PuLsa gw JuGa kagEt Coz Harga'a naik Seribu...
And akHirnya Gw mesti jl. kaki dari pasar rebo ampe mayasari...
Cuape and puanas beud euy...

gw juga dah buat blog tp gw binun mw isi apa...

Loe ga gw cengin om-om and lele doank..
klo lele mang dah status loe..
loe juga dah jadi anak mami...

Oh ya soal kursi yang loe patahi gmana tuch??
pasti ga di ganti..
DASAR PERUSAK!!!

Anonim mengatakan...

Gimana nih nasibnya Amelia? Bisa kirim lagunya ke email saya nggak? wulan